TIPE TIPE MAHASISWA BERDASARKAN JURUSANNYA

Dunia perkuliahan bukan cuma tentang tugas dari dosen dan ngerjain skripsi aja. Dunia perkuliahan punya banyak ceritanya sendiri. Tiap mahasiswa termasuk kamu bakal merasakan sensasi dunia perkuliahan yang berbeda-beda tergantung kamu menikmatinya dengan cara apa. Nggak ada jenis atau tipe mahasiswa yang sempurna dan terbaik, karena masing-masing dari mereka punya ciri khas dan karakternya sendiri, serta punya momen dan ceritanya sendiri juga. Kali ini kita bahas dan cari tahu tentang berbagai tipe mahasiswa berdsarkan jurusannya! Cari tahu juga kamu masuk ke dalam tipe yang mana.

---

 1. Mahasiswa Teknik

Karena udah biasa hidup teratur dan disiplin sama waktu, mahasiswa Teknik jadi jago banget dalam urusan membagi waktu untuk bergaul sekaligus konsen sama tugas kuliah. Mereka punya kepercayaan kalau ingin mendapatkan sesuatu maka harus dengan kerja keras serta fokus pada satu tujuan. Makanya, mahasiswa Teknik biasanya nggak suka basa-basi dan jarang ‘modus-modus’ ke mahasiswa lain.

 2. Mahasiswa Komunikasi

Mahasiswa Komunikasi terkenal dengan anak-anaknya yang gaul dan kekinian. Nggak cuma gaul, mereka juga seringkali pede kalau tampil di depan umum dan jago ngomong. Obrolan mahasiswa Komunikasi nggak bakal jauh-jauh seputar berita terkini atau tren yang lagi hits. Mahasiswa Komunikasi juga bisa dibilang tipe mahasiswa yang care banget kalau udah menyangkut soal penampilan. Di tiap kesempatan, mereka akan terbiasa tampil kece. Nggak heran, kalau mereka disebut sebagai mahasiswa yang fashionable.

 3. Mahasiswa Kedokteran

Mahasiswa Kedokteran sering disebut-sebut sebagai mahasiswa yang ‘pacar-able‘ dan diidamkan banget sama mahasiswa jurusan lain. Selain karena punya masa depan yang jelas dan cerah, mahasiswa Kedokteran juga punya sisi charming yang bisa bikin lawan jenisnya salting. Mereka juga ramah banget ke siapa pun dan nyambung kalau diajak ngobrol. Mungkin karena sifat itulah, mereka jadi punya sifat nggak tegaan dan takut bikin orang lain tersinggung.

 4. Mahasiswa Ekonomi

Terbiasa ngitung uang ‘bohongan’ alias cuma ada di soal dan tugas kuliah aja, justru kebawa-bawa sampai ke kegiatan sehari-hari. Ya, mahasiswa Ekonomi jadi punya perhitungan khusus dalam mengatur keuangannya karena sehari-harinya mereka bertemu dengan angka. Mereka biasanya bisa tampil dengan outfit terbaru atau bisa nongkrong sana sini, tapi tetap punya tabungan. Keren, kan? Mahasiswa Ekonomi juga visioner lho, di antara mereka pasti punya angan-angan untuk jadi entrepreneur muda yang bisa menciptakan lapangan kerjanya sendiri.

 5. Mahasiswa Hukum

Mahasiswa Hukum terkenal dengan sifatnya yang tegas dan jago debat, karena terbiasa debat saat simulasi sidang. Rata-rata mahasiswa Hukum udah hafal banget sama semua peraturan negara di luar kepala. Makanya, jangan heran kalau ketemu sama pelanggar peraturan mereka akan senantiasa memberikan kuliah umum kepada si pelanggar tentang pasal-pasal yang dilanggar. Biarpun mereka sering mengkritisi para pelanggar peraturan, mereka juga manusia yang nggak luput dari kesalahan, kok.

 6. Mahasiswa Sosial Politik (Sospol)

Mahasiswa Sospol punya karakter yang serius tapi santai. Pergaulannya juga luas dan mereka punya networking yang banyak. Mereka adalah tipe mahasiswa yang memperhatikan isu-isu yang lagi happening. Tapi, punya sifat jelek juga yaitu suka curigaan sama semua orang dan cenderung skeptis. Mereka selalu waspada sama orang-orang yang mau coba-coba nusuk mereka dari belakang. Dalam pertemanannya, mahasiswa Sospol juga punya prinsip take and give, maksudnya agar pertemanan mereka solid dan jadi saling membantu satu sama lain.

 7. Mahasiswa Psikologi

Mahasiswa Psikologi memang terkenal sebagai tempat curhat yang enak karena mereka adalah good listener. Nggak heran kalau banyak banget yang sering bertanya minta pendapat atau sekedar curhat sama mereka. Nggak cuma itu aja, mahasiswa Psikologi juga punya sifat yang cenderung friendly dan nggak milih-milih temen. Untuk urusan percintaan, mahasiswa Psikologi juga merupakan tipe pasangan yang penuh dengan pengertian.

Belum ada Komentar untuk "TIPE TIPE MAHASISWA BERDASARKAN JURUSANNYA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel